Kekuatan Seekor Semut Melebihi Tubuhnya

Semut adalah salah satu hewan yang disebutkan dalam al-Quran. Hewan kecil ini mempunyai kelebihan-kelebihan dibandingkan dengan hewan yang lain. Seringkali, tubuhnya yang kecil tidak terlihat oleh mata kita. Bahkan tak jarang kita dengan sengaja atau tidak membuat tubuh kecilnya itu terinjak.

Kita pasti sering melihat barisan para semut yang berbaris rapi dan membawa makanan ke sarangnya. Namun, tahukah Anda bahwa semut dapat membawa benda seberat dua puluh kali berat tubuhnya? Bayangkan, jika seorang lelaki memiliki kekuatan seperti itu, ia akan sanggup mengangkat mobil seberat satu ton dengan mudah.

Sandal Greatvil

Bandingkan antara kekuatan seekor semut dengan kekuatan Anda! Hasilnya, semut mempunyai kekuatan sedikitnya dua puluh kali lipat dari kekuatan Anda. Subhanallah, Mahasuci Allah, bagaimana seekor serangga kecil bisa seperti itu? Kekuatan apa yang digunakannya? Siapa yang membantunya untuk mengangkat makanan yang menjadi rizkinya itu? Bukankah Dia adalah Allah yang berfirman:

“Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” Al-`Ankabut 60.

Apakah Allah Tuhan Yang Maha Agung ini masih diragukan kemampuan-Nya dalam memberi rezeki kepada manusia yang mengucapkan لا إله إلا الله ‘tiada ada tuhan selain Allah’? Sungguh nikmat Tuhan mana lagi kah yang engkau dustai? []

Sumber: kaheel7.com via Islampos